Kisah 10 Oktober 2013

10 Oktober 2013,

Bontosuka, Dusun Tuhalolo Desa Singa Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba adalah Tempat tinggal atau Kampung Halaman yang akan saya tinggalkan untuk beberapa tahun yang akan datang. Tidak tega meninggalkan kampung halaman yang sudah banyak memberi inspirasi hidup, kenangan manis, bahkan mengenyam Ilmu Pendidikan selama 16 Tahun.


Membanggakan kampung halaman adalah tugas utama bahkan prioritas. Sebagai sosok anak muda yang telah dibesarkan dan diberikan ilmu, tak sepantasnya durhaka. Durhaka mempunyai arti yang sangat misterius, Kalau ada yang dikutuk jadi batu karena menghinanya ibunya. Terus kalau kacang lupa kulitnya, bagaimana ?


Prinsip salah ketika berpegang pada kata-kata itu, berkembang memang iya, tapi jalan di tempat "Mungkin".


Malam Senin, ditemani secangkir kopi dan sebatang rokok Batam "Merk Kampung" sambil menonton program motivator paling dikagumi "Golden Always". Gelak tawa dalam hati bercampur rasa kagum ketika Pak Mario Teguh Mensyiarkan untaian kata bijak lalu diakhiri denagan kata "Itu".

"Kalau kamu mau mendapatkan ikan yang besar maka jangan memancing di pinggir laut tapi memancinglah di tengah laut dengan ombak yang besar". Terdiam sejenak ketika kalimat penutup itu disampaikan.


Sampai sekarang kamulah Motivasiku "Itu".

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah 10 Oktober 2013"

Post a Comment